The Wave @Pondok Indah Waterpark

Libur sekolah hampir berakhir, dan kali ini sebagian besar waktu tersita untuk urusan Oma nya anak-anak.

Ga ada rencana liburan apa-apa, dan saat libur sebentar lagi selesai, akhirnya spontan kita plan acara renang di Pondok Indah Waterpark.

Pilihan jatuh ke Pondok Indah Waterpark karena slidernya ga ekstrem, ada peraturan untuk pakai baju renang sehingga kelihatannya akan lebih bersih dibanding waterpark lainnya, dan terakhir tempatnya relatif baru direnovasi.

Sempet ragu, bingung milihnya antara itu atau Atlantis yang di Ancol, terutama karena ada promo gratis setahunnya itu lho. Tapi, dipikir-pikir, buat apa gratis setahun kalau selama setahun itu ga akan berani naik ke slidernya yg tinggi ampe 22 meter.

Siang jam 12 udah sampai parkiran PIM 1. Puanas banget, tapi anak-anak semangat.

Harga tiket weekdays 100rb/orang, kalau weekend 150rb/orang. Untuk anak diatas 2Y bayar full.

Waterpark buka dari jam 6.00 sampai jam 21.00. Dan, kl masuk jam 18.00 diskon 50%.

Masuk kesana, poin plus pertama adalah, gak ada pemeriksaan tas, kita bebas bawa makanan dan minuman dari rumah. Jaman sekarang, kayaknya udah gak jaman deh kalau harus ngatur gitu. Orang banyak yg punya preferensi makanan dan minuman, sehingga bisa aja bawa air minum dari rumah.

Gua aja paling sreg minum air putih dari mesin filter air di rumah. Rasanya lain dengan air mineral kemasan!

Itu poin plus pertama. Poin plus kedua adalah, lifeguardnya banyak dan beneran kerja. Mereka ada dimana2, dan selalu fokus sama kerjaan. Gua pernah ke beberapa tempat waterpark, dimana yg namanya lifeguard sepertinya hanya semacam aksesoris, bahkan sering pos lifeguardnya ada tapi orangnya ga ada.

Poin plus ketiga, banyak yah bo! abisan puas deh ke Pondok Indah Waterpark, adalah selain bersih, tiap lantai pinggir kolam yang licin dilapis suatu bahan yang terasa keset dan empuk, rasanya mirip karpet karet untuk ruang bermain anak-anak. Jadinya kita ga khawatir kalau anak-anak bakal (baca: pasti) lari-larian kesana kemari)

Poin ke empat, entah apakah ini tergantung situasi atau memang selalu seperti ini. Kepadatan pengunjungnya itu sempurna. Ga sepi manusia sampe bikin kita parno ya, tapi juga ga rame kek cendol sampe kita ga bisa gerak dan jadi agak jijik dengan air kolamnya.

Kolamnya ada macem-macem. Pertama kolam olympic biasa, kolam ombak, lalu kolam anak lengkap dengan slider2 mini dan permainan khas anak-anak, lalu ada slider pake ban besar, kolam arus, juga ada kolam single slider super tinggi, dan yang spektakuler (cieh istilahnya hiperbola ya) adalah wave rider, kolam untuk orang yang ingin belajar surfing.

Ini pemandangan kita menikmati tiap jenis kolam yang ada di Pondok Indah Waterpark.

The Wave @Pondok Indah Water Park

The Wave @Pondok Indah Water Park

PicsArt_1437027532032[1]

Di depan kolam ombak ada tempat main pasir nya @_@

Di depan kolam ombak ada tempat main pasir nya @_@

Kolam ombaknya perfecto. Say NO to cendol!!

Kolam ombaknya perfecto. Say NO to cendol!!

IMG_20150715_205838[1]

Getting ready for wave riding

Getting ready for wave riding

Fidel dan Bella sama-sama menikmati. Bella ikut nyobain kolam ombak, kolam arus sama kolam anak-anak.

Kolam ombak aktif setiap satu jam, kedalaman hanya 120cm dan kalau aktif ombaknya jadi 145cm. Pas deh untuk jenis kolam ombak keluarga, sehingga ga takut ngelepas Fidel main ombak sendirian, apalagi lifeguard selalu siaga.

Sementara Fidel yang menurut gua tipenya adrenaline junkie, nyobain semua jenis kolam berkali-kali, bahkan untuk kolam wave rider, astaga gayanya si boy, bikin senewen!

Khusus untuk kolam wave rider ini kita harus bayar lagi 55ribu untuk 25 menit, ditambah harus tandatangan surat pernyataan bahwa segala risiko cedera menjadi tanggungan kita.

Ga terasa udah jam 17.00, anak-anak udah loyo semua dan juga sebentar lagi gelap, ya udah selesai dan siap-siap bilas.

Waktu ganti baju sih udah masuk ya ke ruang ganti dan ruang bilas. Nah, ini poin terakhir yang bikin seneng. Ruangan ganti dan bilasnya itu selain bersih terawat, juga terang benderang dan private. Setiap kamar bilas dan ganti ada pintunya, ga cuma tirai (eeew). Dan, waktu sore-sore gitu kedinginan abis berenang, nyalain keran eh ternyata bisa mandi air panas. Syurga banget dah! Ditambah lagi, air kolamnya ga terlalu keras kaporitnya seperti banyak waterpark yang gua pernah cobain, tambah nikmat mandinya deh.

Selesai bilas, seger banget deh karena kena air panas. Seketika itu juga, nyesellll punya rumah jauh dari Pondok Indah Waterpark (hahaha, hiperbola mulu ya bo)

Kira-kira jam 17.30 kita udah jalan masuk ke PIM 1 buat cari makan. Satu lagi, seneeng deh kl waterparknya jadi satu sama mal kayak gini. Catett, besok2 ke sini ajah, ga mau yang lain!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s