Ikut Lomba Ansambel Antar SD di KidsFest 2014

Mewakili SD St. Vincentius, si boy ikut lomba ansambel antar SD di KidsFest 2014. Acara diadakan oleh Kompas Gramedia, bertempat di Mal Summarecon Bekasi pada Sabtu 01 Nov 2014 kemaren.

Pikiran pertama pas tau tentang acara ini adalah: kenapa sekarang apapun acara diadain musti di mal? Ga ada tempat lain?

Lomba ansambel ini hanya salah satu dari sekian banyak lomba di acara Kidsfest 2014, antara lain adalah lomba tari kreasi daerah, fun family coloring, princess look alike contest, etc. Dari SD St. Vincentius, ada 8 anak. Satu dirigen, empat main biola, dua main pianika, satu lagi tamborin. Masing-masing grup main dua lagu yang ada dalam daftar dari panitia, durasi maksimal tujuh menit.

FIdel cowo satu-satunya. Dang! Hahaha, untung dia ga permasalahin. Jadilah dia paling ganteng sendiri. Ini tampilannya sesaat sebelum lomba.

Dia hampir ga mau foto bareng sebelum tampil krn backgroundnya barbie, hehehehe

Dia hampir ga mau foto bareng sebelum tampil krn backgroundnya barbie, hehehehe

Latihan yang ditempuh cukup melelahkan. Pulang sekolah udah siang, masih diterusin dengan latihan musik. Tapi keliatannya siboy gada masalah dengan itu. Dai keliatan hepi aja. Padahal dia biasa main piano, trus sekarang mainnya pianika, menurut gua bedanya jauh, bedanya di nafas. Main pianika harus bisa atur nafas juga, beda sama piano. Tapi, lagi-lagi si boy ga ada keluhan. Walaupun syaratnya cuma satu. Dia ga pernah mau latihan dirumah. Seakan-akan, dia harus memiliki semuanya. Sekolah iya, main dirumah juga iya. Sempet deg-degan juga sih karena dia cuma mau latihan disekolah, tapi yaudahlah ya. Yang penting dia happy, dan masih bisa tanggung jawab dengan pilihan dia. Latihannya di sekolahpun ga ada masalah.

Persiapan kita termasuk pilih kostum. Berhubung banyak cewe2 ya jelas dong kostum mereka yang paling ribet. Kalau siboy cukup baju dan celana panjang, sama sepatu sekolah. Mamanya pun bisa tidur nyenyak ga perlu make-up anaknya, sadaapp, hahahaha.

Kl cewe2 astaga kostumnya bagus sih bagus tapi meni ribet yak

Kl cewe2 astaga kostumnya bagus sih bagus tapi meni ribet yak

Hari Sabtu tanggal 1 Nov 2014. Berhubung acaranya jam 17.00, maka kita berangkat dari rumah jam 15.15. Pede jaya pasti nyampe ga telat. Ternyata jalanan macet ya bo, teman-teman lainnya pada berangkat jam 14.00 dari rumah. Yang ada, baru stuck deket rumah aja udah di ping terus ini blackberry.

Sampe Mal, kirain udah telat banget, ambil valet. Trus nyari tempat latihannya. Semua udah siap, dan lagi latihan. Fidel buru-buru gabung, dan jam 16.55 kita menuju panggung. Yang mana ternyata, acara sebelumnya molor berat. Sebelum lomba ansambel antar SD, ada lomba kreasi tari daerah. Yang ikut sampe 30 grup. Dan jam 17 itu baru sampe grup nomor 22. Duh, tau gitu ngopi2 dulu kitah.

Tunggu punya tunggu, akhirnya mungkin sekitar jam 18.30, giliran kita dimulai. Kita dapat nomor urut lima, sebelumnya yang gua inget, ada dari SD Marsudirini Bekasi, SD Strada mana, SD Santa Maria BSD, trus mana lagi lupa. Akhirnya kita bersiap dibelakang panggung. Fidel was ready as ever, a true warrior to me! Berhubung dia udah mulai terbiasa naik panggung untuk perform musik, ga ada lagi jejaknya anak laki2 tukang muntah kalau senewen mau naik panggung. Dia bahkan bisa bercanda ma kita-kita.

DSC_7151

Mereka tampil dua lagu, kira-kira tujuh menit. Tujuh menit yg menawan hati. Buat gua, penampilan mereka begitu murni, begitu indah, begitu jujur. Ga tau apa memang begitu, atau karena siboy main disitu ya, haha. Tapi walaupun anak-anak perform dengan baik, dan maksimal, tapi gua ga mikir dan berharap dapet juara. Biarlah, ikut lomba ini sudah menjadi pengalaman berharga untuk mereka.

Selesai manggung, berfoto rame2 sama Pakde, pelatih musik mereka yang super sabar. Makasih Pakde

Selesai manggung, berfoto rame2 sama Pakde, pelatih musik mereka yang super sabar. Makasih Pakde

Eh, ga disangka, ternyata juara ketiga. Waah, bangga. ^_^

Juara satu dan dua nya diraih oleh grup lain yang memang pantas. Kelihatannya grup anak-anak usia diatas siboy dan teman-temannya. Wajarlah.

DSC_7221

Selain acara lomba di panggung besar, acara kidsfest ini juga disponsori produsen snack anak-anak. Pinter deh mereka sediain wall climbing, dan anak-anak bebas coba asalkan keluar uang sepuluh ribu rupiah untuk dapet sekantong snack dan kesempatan untuk manjat. Jadilah selesai tampil, Fidel ribuut aja mau manjat. Apalagi sepanjang acara, kita nontonin anak-anak pada nyobain wall climbing, dan keliatannya seru banget deh.

Jadi, masih pake kostum, Fidel nyoba naik kesitu. Ini tampilannya, duh yang semangat benerr.

DSC_7188

lizard boy aka spider man yang perlu latihan push up lebih banyak lagi, kekekekekkkk *selesai ini makannya mie ayam seporsi+nasi goreng sepiring, boros kamuh nak

lizard boy aka spider man yang perlu latihan push up lebih banyak lagi, kekekekekkkk *selesai ini makannya mie ayam seporsi+nasi goreng sepiring, boros kamuh nak

Selesai manjat, barulah kita cari makan, dan baru dari situ bersiap ciao pulang. Adios amigo! Sebagai penutup, tidak lupa para fans minta poto bareng, ini dia fotonya, cup.

Fans setia minta foto bareng ^_^

Fans setia minta foto bareng ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s