Visit Dufan di awal 2014

Udah dari Desember 2013 liat iklan tentang Dufan Annual Pass yang banting harga, tapi ga tertarik, takut kecewa aja kalo berharap terlalu besar. Eh ternyata, diupdate temen bahwa diskon nya beneran, ga pake biaya apa2 lagi. Akhirnya Maret 2014 kita coba visit Dufan sambil ngurus Annual Pass nya. Dua ratus lima puluh ribu per orang, bisa bebas selama setahun masuk Dufan, termasuk Sabtu Minggu dan juga hari Libur Nasional.

Tadinya sih sempet ragu, soalnya dari dulu seinget kita Dufan selalu penuh banget. Kebayangnya, udah cape2 dateng, kerjanya antri mulu ditiap wahana. Males banget deh kalo cuma cape antrinya aja. Tapi, ternyata Dufan yang udah swasta banyak berbenah deh. Tanggal 22 Maret 2014 kemaren masuk Dufan cukup surprise juga. Toilet relatif bersih, keseluruhan Dufan bersih, no sampah berserakan. Wahananya cukup terawat. Dan, antrinya ga ekstrem, biasa aja lah, tiap wahana antri antara 2-10 menit.

Ada wahana baru yang lagi digenjot iklannya, Ice Age. Ini keknya franchise, agak ga nyambung sama Dufan yang selama ini ikon atau maskotnya monyet Bekantan yang idungnya ekstra itu. Tapi, pikir2 kalo ga gitu mungkin ga rame ya. Karena ternyata wahana Balada Kera yang nyanyi2 di panggung itu juga udah diganti dengan petualangan paddle pop 4D.

Begitu masuk, setelah lewatin carousel, kita bisa langsung liat patung Manny, Diego dan Sid yang jadi tokohnya Ice Age. Banyak yang foto2 disitu, termasuk kita dong. Walaupun berhubung itu patung gede banget, kita ga bisa selfie kan ya. Jadi, cuma ada foto Fidel aja disitu. Walaupun besok2 sih kalo pas sepi mau juga foto berempat disitu. Mana tau nanti2 wahana nya diganti lainnya.

CIMG4418

CIMG4420

CIMG4419

Waktu dateng pertama kali itu, wahana Ice Age masih dalam tahap perampungan. Jadi yang available itu baru kapal besar ceritanya itu kapal nya Captain Gutt si Gigantopithecus dari cerita Ice Age 4, dan kita akan seperti dibawa ombak kesana kemari. Mirip2 Kora-kora tapi ga seekstrem itu. Wahana ini dosisnya paslah buat Fidel.

Naik kapal bersama Captain Gutt si Gigantopithecus

Naik kapal bersama Captain Gutt si Gigantopithecus

Dari Ice Age itu, kita jalan nyusuri area Dufan lama, menuju Wahana Alap-alap, atau orang suka bilang ini Jet Coaster buat anak-anak, mungkin dibandingkan dengan Wahana Halilintar kali ya. Tapi oh tapi, Alap-alap itu kesukaan gua banget dah. Semuanya pas untuk orang yang udah lewat seperempat abad. Dari segi speed, height, adventurenya, semuanya pas, rasanya kita masih jejek tanahlah, haha, cemen berat.

Fidel naik Alap-alap sama Wangsit

Fidel naik Alap-alap sama Wangsit

Selesai dari situ, mau masuk Istana Boneka, etapi kok penuh ya antrian, keknya ada yang rombongan masuk situ, akhirnya melipir ke Wahana Poci-poci yang selalu sepi, haha. Yang naik cuma gua sama Fidel, itupun ga bikin  happy, semoga itu wahana segera diganti sama yang lebih seru deh ya. Dari situ kita nyobain area Wild Wild West, model yang Rumah Miring, trus Rumah Kaca trus Bombom Car. Trus waktu visit yang kedua kalinya, Fidel nyobain Niagara berdua bapake.

CIMG4621

CIMG4618

Waktu kunjudfffngan yang keduakalinya, terusan Area Wild Wild West kita sempetin nonton Wahana Petualangan Paddle Pop, yang kurang seru.

Wahana Petualangan Paddle Pop kurang bagus, produk sponsor ditonjolkan tanpa insight apa2 buat kita. Di Trans Studio Bandung ada yang seperti itu juga untuk produk dan merk berbeda. Dan, gagal juga.

Konsep 4D yang ditawarkan jadi ga kena. Kalo 4D kan kursinya harus sesuai, bukan bangku kayu memanjang gitu, jadi kek bangku buat makan baso. Teknologi 3Dnya juga ga bagus, apalagi 4Dnya lebih ga bagus lagi. Semoga wahana inipun segera diganti dengan yang lebih bagus. Kalo perlu Balada Kera balik aja lagi, tapi dipoles lebih bagus.

Next, Ontang Anting. Duh udah lama banget ga naik itu, udah hampir 10taun ga naik, waktu diajakin Fidel, parno seketika. Begitu duduk, langsung cari orang yang sizenya seukuran. Buat mastiin aja ini kursi ga akan jebol saat mengudara, wkwkwkwk.

Begitu diputer naik, guanya yg heboh banget malu2in. Fidelnya kalem aja, katanya biasa, sementara gua ketakutan. Haha, maklum, saraf2 tua.

CIMG4547

Visit yang kedua, si boy pilih kursi paling luar, katanya biar terbang paling tinggi >.<

Visit yang kedua, si boy pilih kursi paling luar, katanya biar terbang paling tinggi >.<

Ontang anting itu sebenernya ga terlalu ekstrem lho, yang bikin kepikiran itu adalah safety nya minim. Semisal anak kita udah sampe diatas dan diputer2 trus dia ketakutan dan minta turun, dengan gampang dia bisa keluar dari safetynya. Kan ngeri banget tuh. Eniwei, udah dari situ, kita nyoba yang namanya Ombang Ambing.

Pertama kali liat, rasanya biasa aja, maka gua ngeberaniin naik Ombang Ambing. Yang mana ternyata itu menegangkan sekali. Rasanya bener-bener terombang ambing ga karuan. Gua yang tadinya jerit-jerit akhirnya malah jadi ketawa-ketawa ngakak, karena naik turunnya itu bikin pingin pipis. Tapi, Fidel kesenengan, dia naik dua kali, dan yang keduakalinya dia naik sendirian. Kita udah ga ada yang mau nemenin.

 

Wajahnya malah ceria banget mau diombang ambing gitu

Wajahnya malah ceria banget mau diombang ambing gitu

Ke area Dufan baru Fidel minta nyoba Wahana Halilintar, yang mana buat kita adalah a big no no *sayangilah jantung anda, wkwkwkwk* Akhirnya kita ajak dia ke Wahana Arung Jeram. Berhubung mau basah2an, biarlah si bocah naik sama bapaknya aja. Perbandingan dengan Arung Jeram yang pernah kita cobain ditempat lain. Masalah naik dan turun perahunya, sedikit bikin cemas, kurang safe karena areanya kurang lebar, kurang landai, kurang panjang. Jadi harus buru2 banget untuk naik dan turunnya. Kalau dikasih jalan cerita atau tema juga bakal lebih menarik.

CIMG4588

Ini bagian ujung dari track Arung Jeram

Ini bagian ujung dari track Arung Jeram

 

 

 

Jadi yang tadinya iseng aja nyobain Dufan, jadi yang serius gitu bikin rencana setaun kedepan, akan banyak kita lalui di Dufan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s