Natal 2013 dan Tahun Baru 2014

Kategori late post, dan waktunya mepet banget banget. Tapi, karena Fidel udah semakin lancar baca, mungkin tahun ini kita mau coba ekspose dia dengan aktivitas membaca blog. Pengennya sih dia ikut post di blog, tapi berhubung dia ga kepengen, ya udah tunggu kapan dia mau. Tapi, karena udah lancar baca, dia suka ikut ngintip2 update-an status gua di fb. Daripada dia baca sepotong2 di fb, keknya mending gua kasih dia akses untuk baca blog ini. Lagipula, blog ini kan tujuannya memang untuk rekam jejak anak-anak.

Natal dan Tahun Baru udah lewat, dan seperti yang udah2 kita rayainnya biasa aja. Tahun ini kita coba masak untuk dinner pas Christmas Eve dan Christmas Day. Kita pengen, di sisa usia Opa Oma dan Eyang2nya anak2, masing-masing punya kenangan manis dan indah tentang merayakan Natal bareng. Jadilah kita mencoba masak. Menunya masuk kategori sederhana aja, yang penting homemade, dan anak-anak ngerasain masakan buatan orangtuanya.

CIMG3831

ini tampilannya yang untuk dibawa ke rumah Oma Opanya anak2. Ayam bakar, jamur goreng, udang saus mentega, sop kacang merah, puding buah. Jadilah tanggal 24 desember sore, belum ke gereja, kita udah makan-makan ngerayain Natal.

Pas hari Natalnya, standarlah, ke Gereja pas misa Natal buat anak-anak. Ga ada baju baru, biasanya juga jarang banget beli baju baru pas Natalan. Tapi, sempet sih gua foto2, update statusnya gini: Old clothes New Hope ^_^

DSC_4358

Suasana gereja seperti biasa, panas sumuk dan penuh, tapi penuh suasana yang bikin hati hangat. Abis misa, dilanjut acara Natal anak-anak. Fidel, dari taun ketaun, cuma ngejar goody bag aja. Taun ini, goody bag dibagi di akhir acara, jadilah kita nunggu sampe acara selesai.

CIMG3837

Selesai acara Natalan, pulang makan-makan bareng Eyang-eyangnya. Abis itu, ga ada acara. Mau nginep Bandung, dari awal Desember, ga jadi jadi. Maju mundur terus. Cemen, haha. Cemen mikirin si princess tembem gimana kalo diajak nginep, bisa tidur apa kagak. Tapi etapi, giliran udah libur Natal, biasa dah, Wangsit malah nanyain, jadi ga ke Bandung. Waduh, mana ada hotel harga bagus kalo mendadak gitu di peak season.

Tapi, akhirnya jadiin aja deh semalem. Tanggal 26 Desember malem cari hotel ga dapet, akhirnya dapet apartemen murmer buat tanggal 27-28 Desember. Mendadak banget deh pokoknya. Mikir simpelnya, kalo ga betah ya udah pulang aja deh, toh Bandung deket.

Tanggal 27 Desember berangkat pagi dari rumah sekitar jam 06.30 karena niatnya pas sampe mau ke Lembang dulu, trus siangnya cek in. Berhubung bawa bayi, jangan tanya deh gembolannya gimana. Kita yang biasa travel light, kayak orang mau pergi 3 hari, bawa koper geret geda bangett. Soalnya, pengalaman yang udah-udah, peralatan bayi itu ya, yang kita tinggal atau kita kurangin, maka itulah nanti yang akan diperlukan atau dirasa kurang bawa. Jadi, baju bayi dan pampers dan teman2nya udah banyak banget. Serasa ga ada indomaret aja ya di Bandung, kekekekkkk.

Perjalanan relatif lancar, touch down Bandung sebelum jam sembilan pagi. Muter2 sebentar cari alamat apartemennya di ujung berung. Abis itu naik ke arah ke Lembang.

Pertama mampir dulu ke tempat jualan tahu susu Lembang. Tahu nya yang lembut, empuk dan anget gitu deh. Fidel yang ga doyan tahu aja makan banyak banget. Dari situ jalan ke pasar apung Lembang. Nama kerennya Floating Market Lembang. Belum pernah nih kesana, katanya sih lumayan happening. Ya uda deh, buat tau2an aja, mampirin ke sana. Abis mau kemana lagi di Bandung. Jangan bilang rumah mode deh, bosyen berat.

Ternyata floating marketnya lumayan seru juga. Tempat parkir luas, tiket masuk per orang 10ribu ternyata bisa dituker satu cup minuman susu milo atau kopi. Mendingan lah, daripada jadi karcis doang. ^_^

Didalem, berhubung uda kelaperan, ga makan di pasar apungnya. Yang pertama kita liat itu warung jualan steamboat, ya udah deh makan steamboat di Lembang. Lupakan batagor, mie kocok, karena sampe Lembang kita makannya steamboat saudara2, haha, payah dah. Abis makan, ga jauh dari situ, mereka ada wahana buat ngasih makan kelinci. Kata Wangsit, curang nie mereka, kelinci punya siapa, yang ngasih makan siapa, udah gitu mau ngasih makan aja mbayar per orang dua puluh ribu. Ckckck. Untungnya Fidel dan Bella nikmati ini.

CIMG3871

CIMG3865

Kelincinya modelnya macem2, entertaining and amusing banget deh. Ada yang gendut kalem, ada yang mungil pecicilan, ada yang kenyang, ada yang laper berat, ada  yang malu tapi ada juga yang malu2in. Pokoknya Fidel dan Bella ga peduli panas menyengat, itu kelinci2 dikejar sampe masuk liangnya. Terakhir, sisa satu wortel, dan semua kelinci sepertinya udah kenyang, tapi Fidel ngotot masih mau ngasih makan.

Ini kira2 scene dialognya dengan Fidel

“Udah ah Del, kelincinya ga ada yang mau” “tapi sayang Ma wortelnya” “ya udah, taro aja depan lubangnya, biar kalo dia bangun nanti dia dapet surprise” “tapi depan lubangnya udah ada yang naro wortelnya Ma, nanti kebanyakan” “udeh biarin aja, kali aja dia laper nanti kan bisa makan dua wortel sekaligus”

Ini kira2 scene dialognya dengan Bella

“Bella, eh Bella, wortelnya jangan dimakan, itu buat si kelinci!” wkwkwk, kacau dah, maklum bocah doyan banget wortel. Gua kasih dia pegang bukannya dikasih buat kelinci, eh mau dia makan sendiri.

Selesai di floating market, arah pulang sembari cari mie kocok. Akhirnya makan mie kocok yang ada disebrangnya pertapaan suster2 Karmel. Rasanya biasa aja, kurang puas, tapi ya udah cape banget. Abis makan, langsung arah apartemen.

Untuk apartemen, ceritanya rada males sebenernya. Karena, apartemennya itu hemm, agak spooky deh, mana letaknya dipinggir kota area lama jauh dari pusat turisme, kalo mau tau namanya, leave comment aja ya ^_^ Udah gitu suempitnya, sempit tenan. Kalo lewat didalem pasti senggolan. Padahal itu apartemen dua kamar plus kamar mandi dan dapur dan ruang tivi. Gilanya, itu apartemen sebagian dihuni sendiri gitu  ya, dimana orang2 yang tinggal disitu malem2 matiin lampu dan buka pintu kamar apartemen mereka. Jadi, kita liat tuh mereka gelap2 di apartemen sambil nonton tivi karena pintunya kebuka pas kita lewat. Katanya biasa begitu, biar irit listrik, ebuset.

CIMG3908

Ini tampilan viewnya dari balkon apartemen.

Ini children playground areanya, kanan kirinya ada pool. Satu pool untuk dewasa, satu lagi pool untuk anak-anak

Ini children playground areanya, kanan kirinya ada pool. Satu pool untuk dewasa, satu lagi pool untuk anak-anak

Public areanya lumayan juga siy, ada children playground, trus dua kolam renang, juga lapangan basket, di sekeliling nya juga ada jogging track, dan itu belum termasuk jogging track di lantai paling atas.

Jadi, pagi2 itu kita renang terus siap2 beberes untuk cek out siang jam 12, karena masih mau pergi lagi. Untuk tujuan tanggal 28 Desember siang itu bingung. Antara mau ke kampung gajah atau kampung sampireun. Berhubung kampung gajah belum pernah, ya udahlah ya, akhirnya kita menuju kesana. Yang mana membuat kecewa adalah, kampung gajah rame nya ga ketulungan. Akhirnya dimana-mana antri, dan panas banget. Belum2 si princess tembem udah rewel. Akhirnya naik mobil golfnya itu beberapa kali trus arah pulang sembari cari makan siang. Anak-anak sih udah makan, pagi sarapan buah, trus siangnya makan berat. Tapi, berhubung kalo lewat setiabudi ga mampir suis butcher ga afdol ya udah deh, mampir buat makan disana. So much for Christmas holiday dah.

Tahun baru kita beneran ga kemana-mana dan ga ada acara pulak. Acara taun baruan bareng temen-temen gereja, acara non formal, nginep di Lido Sukabumi itu baru 11-12 Januari kemaren. Well, namanya punya bayi ya, gimana ya. Kita inget, pertama kali kita ngajak Fidel nginep2 itu umurnya 2,5 taun, dan itu kita nginepnya di hotel bintang empat di Sing. Jadi, beda banget antara kita bawa dia nginep saat itu, dengan kita bawa Bella nginep kemaren itu. Judul utamanya adalah: BEGADANG. Itu bocah ga mau tidur2 dan dia juga ga mau tidur dikamar. Tiap diajak tidur ke kamarnya pasti nunjuk pintu minta keluar. Akhirnya kita end up tidur gelaran di ruang tivi, bersama dengan temen2  yang anaknya cranky juga ga nyaman.

Tapi, namanya kumpul2 sama temen lama gitu, ya enjoy2 aja. Apalagi rata2 bawa anak kecil, jadi yaa, dengerin rengekan sama tangisan sih enjoy ajah.

tiada hari tanpa berenang deh

tiada hari tanpa berenang deh

princess tembem juga ga mau ketinggalan acara renang doung

princess tembem juga ga mau ketinggalan acara renang doung

Alhasil dari kegiatan renang ini adalah, dua BB gua masuk klinik karena ikut berenang. Haha, apess. Namanya anak terlalu antusias ya, kirain udah jago berenangnya, ternyata belom, akhirnya emaknya ikut nyebur deh bantuin yang nyaris kelelep.

ada sesi main caturnya. Cuma si bocah bilang, bidak catur bentuknya aneh, dia jadi bingung

ada sesi main caturnya. Cuma si bocah bilang, bidak catur bentuknya aneh, dia jadi bingung

renang udah, itu bocah dua juga ngerusuhin meja biliard

renang udah, itu bocah dua juga ngerusuhin meja biliard

terakhir, formasi udah lumayan lengkap, uyel2an diruang tivi dah

terakhir, formasi udah lumayan lengkap, uyel2an diruang tivi dah

Okeh, Merry Christmas 2013 and Happy New Year 2014 ^_^

 

 

 

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Natal 2013 dan Tahun Baru 2014

  1. salam kenal mba……….
    saya ibu muda dengan 2 orang anak, mba, cetakan2 bentonya bisa beli ke mba tidak ya?
    ank saya yg prtm udh 3.5thn bntr lg mau sklh……..
    pingin bikinin bekal yg lucu2, tp bingung bl bekalnya…………
    terima kasih mba……….
    semoga bisa membantu….

    • Hai Mbak, salam kenal ya. Cetakan bentonya ada yang saya beli online, beli di ACE, beli di Carrefour, tapi maaf banget saya ga jualan. Tks for asking ya, good luck hunting. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s