Bento untuk bekal sekolah 5

Masuk minggu kelima bikin bento untuk Fidel, ada temen yang lama ga ketemu, eh pas ketemuan dan update kabar dia komen, “facebook lu isinya makanaan mulu buat Fidel” hehehe, gua nyengir aja, soalnya gua sendiri ga pinter dan ga hobi masak sebenernya. Tapi gua bertekad untuk membuat banyak kenangan indah untuk anak2 kenang nantinya kalo udah gede. Dibawain bekel makan siang kan biasa aja tuh, tapi kl dibentuk2 gitu kan bisa aja nanti udah gedenya dia mengenang dengan hepi bahwa tiap kali sekolah selalu ada surprise dari orangtuanya, yah namanya juga usaha.

Eniwei eniho, minggu ini kesempatan bikin bento cuma tiga hari, karena Fidel libur selang seling selama dua minggu. Tanggal 31 okt 2013 nanti ada pentas seni perdananya, dia dapet peran jadi burung hantu, yang mana selama dua minggu sebelum hari H, sekolah ga ada pelajaran, tiap masuk sekolah itu untuk latian pentas seni dari jam tujuh pagi sampe jam satu siang. Untuk antisipasi anak kecapean, dan aula penuh, maka yang dapet giliran pertunjukan sore dengan yang dapet giliran malem, diselang seling. Ini ya bentonya.

Bento tanggal 19 agt 2013

Bento tanggal 19 agt 2013

Bento hari senin 19 agt 2013 tadinya mau gua tambah kue krn gurunya udah info ga akan ada pelajaran hanya upacara dan latihan pensi, yang mana akhirnya berubah jadi roti boy sesuai permintaan Fidel. Gua ga desain apa2 cuma nyoba bikin karakter burung hantu sesuai peran Fidel, dan tentunya bisa diliat kemiripannya cuma 10 persen ya, hehehehe.

Bento 21agt2013

Bento 21agt2013

Setelah sehari sebelumnya libur, Fidel khusus request minta mie goreng, jadilah gua bikin mie goreng dari mie telor biasa, rasanya standar banget hanya didesain dengan telur rebus dan edamame, ditambah menu standar sehari2, puding dan cemilan. Bonusnya si cupcake minion, ini mah beli ga mungkin gua bikin. Lagi mikir2 mungkin gua bisa juga ya stok kue2 model cupcake gini belajar bikin sendiri, lebih murah. Ini cupcake dari cupcake society, each nya 28ribu >.<

Bento23agt2013

Bento23agt2013

Bento 23agt 2013 ini mengandalkan leftovers. Ada oseng2 toge dan tahu dari sehari sebelumnya, jadi pagi2 cuma goreng udang aja, ditata sedikit dan voila. Yang bentuk bintang itu nori seperti biasa.

Selama 5 minggu bawa bento, Fidel udah mulai terbiasa. Tanggepannya biasa aja sih, pernah dia bilang, ga usah dibikin bento krn temen2nya ga ada yang seperti dia makanannya, pinjem istilah dia, “didandanin” kayak gitu. Tapi, terus giliran malem hari mau tidur, dia nanya, besok makanannya dibikin apa ma? hmm..

Pernah juga di perjalanan pulang sekolah dia langsung cerita dgn agak sebel bahwa dia ga mau lagi bawa puding atau cemilan krn suka dimintain temennya, yang mana akhirnya jadi diskusi sederhana tapi panjang tentang bagaimana menghadapi kesulitan menolak dengan sopan, juga tentang bagaimana berbagi dengan teman.

Pada akhirnya, dengan bento ini, gua hanya berusaha menambah satu bab dalam hidup Fidel yang moga2 jadi kenangan manis dan bahagia untuk dia dan suatu saat bisa memampukan Fidel meneruskannya buat orang lain.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s