Visit Ancol 2013

Ancol dari tahun ke tahun berubah makin oke ajah. Terakhir ke Ancol waktu prego Bella, pantai pasir putih, Mal Ancol lagi proses dibikin, tapi udah bisa dipake juga sih. Ada selebritis pake white sandy beach untuk pesta ultahnya, kewl.

Dulu, kita seneng pergiin ke Ancol pas pagi di hari kerja. Enak dweh, sepi dan nyaman, kekurangannya cuma satu waktu itu, pantainya warna item. Gua inget, abis pulang dari Phuket kita pergi lagi ke Ancol, Fidel bingung, katanya kok pantainya warna item2 gini. Yaah, pasir putih kan ga naturenya di Ancol, mau gimana lagi ya.

Terakhir ke Ancol itu waktu prego Bella. Sumpah ga enak banget, karena saat itu lagi dwingin dan mendung, trus itu bump lagi ga bersahabat banget, ga bisa diajak duduk selonjoran di pasir. Kemaren kita pergi lagi, karena Bella keknya udah bisa nikmatin, trus Fidel bilang kangen pantai. Dia minta ke pantai karena katanya sebentar lagi kan dia mau sekolah, jadi ga bakal bisa ke pantai hari biasa. Oke deh.

Pagi2 jam 6 kita berangkat dari rumah. Sampe sana yaa,  seperti biasa, banyak ketemu manula lagi nikmatin hari tuanya di pantai. Tapi trus surprise juga, ternyata Ancol terus berbenah ya, keren deh.

Ada banyak perubahan yang kita sadari. Pertama, sistem masuknya semakin terkomputerisasi. Kalo biaya sih ga berubah, 3 dewasa+1 mobil total biayanya 65ribu. Tapi, sekarang setelah bayar, kita antri lagi untuk ambil karcis parkir di mesin otomat. Jadi, ga kayak dulu rawan pungli kali ya. Kedua, Ancol sekarang bersiih banget, banyak banget petugas kebersihannya dari ujung ke ujung. Dari jam 7 pagi sampai jam 11 siang aja, area pantai deket kita duduk, antara dua atau tiga kali disapu. Jadi pantainya lumayan beradab. Sayangnya pengunjung yang sadar kebersihan masih kurang #uhuk

Ketiga, Ancol itu menurut gua semakin aman, karena pagi hari jam 7 aja, petugas keamanan standby ditempatnya, ga ada yang cuma pos kosong aja. Udah gitu, mereka juga ga tidur diposnya. Kita lagi liat2 di pantai pasir putih, sebelum masuk kita baca ada larangan untuk bawa binatang piaraan ke area pantai. Trus, kebeneran ada orang yang lagi ajak cihuahuanya jalan2 mau masuk area pantai dan dengan sukses dilaranglah mereka oleh pak satpam.

Keempat, udah ada bus gratis didalam Ancol, namanya Bus Wara Wiri. ehm atau Wira Wiri ya namanya, haha. Jadi, kalau kita mau kelilingan nikmati Ancol, bisa hop on di bus Wara Wiri yang ber AC nan gratis, asiik. Sayang, kemaren mau cobain belum kesempetan. Kelima, Ancol Mall udah jadi, jadi ada variasi makanan juga. Misalnya ada Solaria disana. Ada The Wharfs yang nonhalal.

Keenam, mereka juga sediain buat yang mau naik banana boat, viper, cruising, trus speedboat, semuanya ada di white sandy beach. Untuk bulan Juli 2013 ini promo, untuk weekdays, belanja 50rb dan kelipatan di Ancol Mall, gratis satu kali naik antara banana boat dan teman2nya itu. Jadi, kalau mau nyoba empat permainan di weekdays, musti belanja minimal 200rb di Ancol Mall. Enaknya, mereka ada grocery store juga, namanya kalo ga salah Grocere gitu deh, jadi bisa aja kita belanja grocery store trus gratis mainan di pantainya. Kalau weekend, pembelajaan min 100rb dan kelipatannya. Seru juga ya, besok2 dateng lagi ahh.

Pagi itu, abis liat2 sebentar, kita main di pantai yang biasa. Bella pertama kali liat pantai, dan sepertinya dia cukup enjoy.

DSC_2461

Ancol pagi hari

Ancol pagi hari

DSC_2566

DSC_2608

Me & My Daughter

Me & My Daughter

Ini arah menuju Ancol Mall. Rapi banget, banyak pepohonan hijau

Ini arah menuju Ancol Mall. Rapi banget, banyak pepohonan hijau

Ancol's white sandy beach

Ancol’s white sandy beach

DSC_2670

Ini tempat untuk banana boat, atau cruising dan lain2nya

Ini tempat untuk banana boat, atau cruising dan lain2nya

DSC_2683

Yah, kayaknya ini penutup bulan madu homeschool kita. Minggu depan Fidel udah mulai sekolah. Godspeed.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s