Tujuh tahun lalu, 26 Mei 2006

Tiap tanggal 26 mei, gua selalu merasa sedikit tercekat haru, mengingat saat Fidel mau lahir. Fidel lahir dengan persalinan sectio, sedangkan Bella lahir dengan persalinan normal,  itulah mengapa mengingat proses masing-masing rasanya beda 180 derajat.

Tujuh tahun lalu, pagi hari, habis syukuran ulang tahun budenya fidel, gua siap2 mau ke kantor, dan menemukan bahwa gua udah mulai flek2, telpon dokternya, berangkat ke RS, dan sekitar jam 3 siang, Fidel lahir.

Wangsit ikut masuk nemenin gua didalem ruang operasi, jadi waktu pertama kali Fidel nangis, itu terjadi dihadapan kita berdua, selesai itu gua masuk ruang pemulihan, sementara Wangsit nemenin dokter anak dan susternya waktu Fidel dibersihkan. Jadi, kalau segera setelah lahir, Bella ngalami proses inisiasi menyusu dini, Fidel kagak, boro2 IMD, gua peluk aja ga sempet, cuma ditunjukkin aja: Ibu anaknya laki2 ya. Gua liat Fidel masih merah gitu keabu2an, abis itu dibawa pergilah. Tapi Puji Tuhan, Fidel bisa ASIX 6 bulan, dan selesai nyusu sampe umurnya 2,5 taun, dan itupun dia berhenti sendiri ga pake paksaan.

Berhubung gua blum ngeblog seperti sekarang, jadi gua sekarang flashback syukuran tujuh tahun pertamanya Fidel.

Ulang taun pertama sampe ketujuh ini, intinya, kita selalu bersyukur, Tuhan berkenan ngasih kita kesempatan dan umur untuk sebaik-baiknya merawat Fidel. Sehingga, bentuk syukuran ulang tahunnya ga pernah konsisten seperti apa, tergantung sikon aja, tapi esensinya selalu sama.

Fidel usia 1 tahun

Fidel usia 1 tahun

Ultah pertama, kita ngadain doa ibadat sabda, yang dateng orang2 lingkungan gereja, keluarga deket. Gua inget banget, berhubung namanya orangtua baru, ga ngeh ya bahwa anak ulang tahun itu biasanya ada semacam kue dengan lilin-lilin buat ditiup. Jadilah, pas wangsit jemput gua dikantor, kita sempet mampirin ke toko kue terdekat, yang mana terlintas juga cuman breadtalk. Jadilah kue ultah pertamanya Fidel dari breadtalk, ga pake hiasan warna apa-apa, cuma coklat doang warnanya. Tapi, rasanya enak aja, enak kue coklat lah. Karena kuenya kecil, cuma ritual dipotong aja, tapi ga dibagiin, orang2 makan hidangannya, kuenya cuma jadi hiasan, hehehe, sekarang dipikir2 lagi ternyata agak malu2in juga ya. Kue ultah kok cuma buat hiasan aja.

Fidel usia 2 tahun

Fidel usia 2 tahun

Ultah kedua hanya nerusin kebiasaan yang udah-udah, yaitu doa bareng dan tiup lilin pagi2 sekeluarga sebelum berangkat kerja. Karena ultahnya barengan sama budenya, jadinya mereka sharing tumpeng bareng.Sorenya ga ada acara apa-apa, gua ga inget kenapa begitu.

Fidel usia 3 tahun

Fidel usia 3 tahun

Cupcakes by pearly cakes

Cupcakes by pearly cakes

Ultah ketiga iseng-iseng pesen cupcakes 3D dengan bentuk benda-benda kesukaan Fidel diatasnya. Jadi pagi hari ada tumpeng punya budenya, dengan cupcakes ultah Fidel. Dia sih seneng banget, tapi belum terlalu paham, jadi kuenya ya sebenernya setelah difoto-foto dan ditiup, hanya diacak-acak aja. Gua pesen di pearly cakes, pesen online. Harga dan ukuran dan bentuk sih ga mengecewakan ya. Tapi, dari segi rasa nah bingung juga gimana mau reviewnya. Karena kebiasaan makan kue yang enak itu yang cokelat jadi waktu makan cupcake yang ternyata dalemnya bolu biasa, jadinya ga berkesan apa-apa. Walaupun, harus gua bilang ya, desainnya oke banget, detailnya kena semua, bagus.

Fidel usia 4 tahun

Fidel usia 4 tahun

Ultah keempat, ritual doa pagi biasa, dengan tiup lilin angka empat diatas kuenya, sebelum berangkat kerja. Kali ini pesen nya dari dapur cokelat, tapi pesennya yang rasa tiramisu. Enak sih, tapi fidel ga doyan karena rasa kopinya itu. Catet ya, rasa kue yang oke di Dapur Cokelat itu namanya two seasons.

Fidel usia 5 tahun

Fidel usia 5 tahun

Table candy temanya mickey mouse atau colorful, ga tau deh, haha

Table candy temanya mickey mouse atau colorful, ga tau deh, haha

Atasnya kue dari holland bakery, bawahnya kue dari american hamburger

Atasnya kue dari holland bakery, bawahnya kue dari american hamburger

 

Ultah kelima, kita memang niat dibikin pesta, karena habis ini Fidel ga bisa disebut balita lagi. Kondisinya juga mendukung. Pertama, gua udah ga ngantor lagi, jadi persiapannya lumayan ada waktu. Kedua, hari H nya jatoh di hari jumat, besoknya libur bursa ga buka, jadi kita bisa istirahat dan beberes. Selain itu, sekalian menandai Fidel yang keluar dari PAUD nya dan memilih sekolah dirumah aja. Jadilah, dibikin undangan untuk tetangga juga untuk anak-anak satu lingkungan rosa de lima. Kue yang untuk dipotong, pesen dari holland bakery, sementara, kue buat dibawa pulang, pesen dari AH. Kalau kue yang dari holland bakery, lagi-lagi kenapa ya, rasanya bolu biasa gitu aja. Jadi, kuenya walopun kecil, seminggu juga ga abis-abis dikulkas. Kalau kue yang dari AH, btw AH itu american hamburger ya – dia jual kue coklat yang lumayan enak, dan jual satuan gitu, seinget gua satunya ceban. Gua belinya sekitar 60pcs gitu, glek deh pokoknya. Pestanya sendiri ya biasa aja, separo playdate, separo potong kue, separo makan2. Untuk makanan, gua cuma bikin nasi kuning sama lauk pauk, tapi ga dibuat tumpeng, disajiin aja gitu, buat dimakan seerte erwe deh. Karena, gua kurang sreg kalo kayak ngadain ultah di fastfood2 gitu, orangtua ma anak menunya dipisahin, mending enak, kadang2 juga gede kotaknya doang deh. Ga puas biasanya gua makannya. Maklum deh, gua makannya porsi tukang kalo kata wangsit. LOL. Untuk ulang tahun inilah gua berkenalan dengan namanya table candy. Gua ga inget bagaimana gua bisa tertarik dengan bikin-bikin table candy. Lagian, yang gua bikin masih completely amateur, made by heart aja deh. Tema ultahnya mickey mouse, tapi ga terlalu keliatan di desain pestanya. Ikon mickeynya cuma muncul di sebagian kecil tempat, malah cenderung maksa setelah gua liat-liat fotonya.

Fidel usia 6 tahun

Fidel usia 6 tahun

CIMG8448

Dua kali tiup lilin di hari yang sama!

Dua kali tiup lilin di hari yang sama!

 

Ultah keenam, itu waktu gua lagi hamil Bella sekitar 7 bulanan. Ga ada apa-apa, hanya aja, kita ada siapin buat Fidel kado-kado, biasanya kita ga ngasih kado pas ultah. Tapi, sebenernya, isi kado itu adalah barang-barang yang dia perluin. Misalnya magnifying glass, trus jaket, trus lego, trus apa lagi ya, lupa deh, hahahaha…gua sempet mau masukkin kaos kaki segala buat kado, tapi dipikir2 waktu itu, buat apa yak kado kaos kaki? Kl sekolah dirumah kan butuh kaos kaki ga usah banyak2 kan?

Ulang tahun Fidel yang ketujuh, Eyangkung nya lagi sakit, Opanya juga lagi sakit

Ulang tahun Fidel yang ketujuh, Eyangkung nya lagi sakit, Opanya juga lagi sakit

Tiup lilin yang ketiga di hari yang sama, haha

Tiup lilin yang ketiga di hari yang sama, haha

Table candy yang temanya "Little Man", kebetulan dapet desig gratisan nuansanya warna ijo

Table candy yang temanya “Little Man”, kebetulan dapet desig gratisan nuansanya warna ijo

Untuk table candy yang ini, gua dapet free printablesnya, dari livinglocurto.com, coba deh, banyak desain menarik. Mau dipersonalized juga bisa, tapi mbayar lagi, haha.

Ultah ketujuh. Praktis sebenernya ga ada apa-apa. Pulang gereja pagi, sampe rumah, tiup lilin di kue ulang tahun. Trus, ga lama budenya pulang, tiup lilin lagi, kali ini lilin tumpeng. Trus sorenya, diselipin acara bina iman anak-anak yang kebetulan diadain di rumah, tiup lagi lagi lilin ulang taun.

Leave a Reply

