The ups and downs

Hari ini dan kemaren mungkin bisa masuk kategori hari2 yg cukup melelahkan buat kita, secara fisik dan mental.

Setelah seminggu kemaren banyak kurang tidur buat persiapan acara paskah, yah tapi emang kl ada baby kayak skrng gini bisa tidur itu barang mahal, jadilah diminggu ini semua rasanya jatuh tempo.

Gua ga inget kapan terakhir kali beberes kamar. Lemari baju kita ma anak2 juga berantakan. Menu makan Bella juga belum divariasiin lagi. Duh, kacau rasanya semua. Mainan dimana2. Progress belajarnya Fidel juga belum direview.

Kalo udah begini manja juga ya rasanya. Abisnya, enak aja kl semua2 tinggal suruh dan instruksi. Duh, apa balik lagi ya punya maid?

Gua itu hampir ga pernah ga punya maid. Jaman masih tinggal dirumah mama, dan kita2 masih kecil ya so pasti dong ada maid. Kita ga pernah terbiasa beberes, bersih2 apalagi cuci setrika baju sendiri. Yg namanya housework itu ya tugasnya si mbak lah. Abis merid tinggal ma wangsit apalagi, kita nya juga sibuk, sekalinya ada dirumah juga cuma numpang tidur.

Begitu Fidel lahir barulah pertama kali gua harus berurusan langsung dgn baby sitter dan atau pembantu. Mulai dari nyari di yayasan, dapet referensi, semua dilakuin. Tapi sedari Fidel kecil kita uda punya keinginan supaya dia ga terlalu deket sama mbaknya dan lebih deket ke kita daripada siapapun juga. Sehingga kalau pergi2 seringnya bertiga aja.

Tapi kalau baru satu anak dan tetep ada maid yg standby dirumah tetep lain ya. Misalnya kl pergi kita ga bawa maid, tapi sampe rumah kamar udah rapi, makanan buat Fidel udah siap, kalau kita cape nanti mbaknya yg nyuapin.

Hasilnya sih, Fidel deket banget sama kita berdua. Waktu Bella lahir sempet juga sih masih ada maid, tapi ga lama. Nah sekarang, pulang dari mana2 masih harus mandiin, nyuapin, dll. Makanya urusan beberes dan bebersih jadi keteteran gini.

Tapi, moga2 sih ga goyah atau tergoda ya, krn kita pengen anak2 lebih mandiri utk mengurus diri sendiri. Krn kita percaya mandiri dalam urusan pekerjaan rumah juga bukan sepele, bahkan itu jadi hal penting dalam hidup mandiri. Ciayo ya, pegel2 harus dilawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s