Paskah 2013

Paskah 2013 akhirnya selesai juga, puji Tuhan. Ini paskah pertama kita bareng-bareng berempat, bareng Bella. Menurut gua ini momen spesial, karena berturut2 dari kamis, jumat dan minggu kita gereja, yang mana misanya lama banget, dengan segala bacaan, nyanyian, ritual. Gua hitung rata-rata tiap misa durasi sekitar tiga jam, itu masih ditambah kita dateng satu jam lebih awal karena kita tugas.

Untuk kamis, misa kamis putih, mulai jam 5 sore, kita berangkat jam 4 karena Wangsit tugas jadi rasul yang dibasuh kakinya.

Bapak2 pada pamer jempol kaki buat dibasuh. Semoga taun depan ibu2 juga ada yg bisa ikutan yaa, kan pope udah kasih contoh.

Bapak2 pada pamer jempol kaki buat dibasuh. Semoga taun depan ibu2 juga ada yg bisa ikutan yaa, kan pope udah kasih contoh.

Jadi, gua duduk bareng sama Fidel dan Bella, sementara Wangsit duduk didepan bareng-bareng sama lainnya yang tugas jadi rasul juga. Perjuangannya duduk bareng bayi dan anak kecil diruangan yang tertutup tanpa ac gitu ya, udah dua jam rasanya kayak ayam ungkep, gerah banget, haha. Tapi berhubung baru kali pertama, ya masih enjoy ya, lengan gabanku, huahuahua.

IMG-20130328-00384

Besoknya, misa jumat agung, kita pilih yang jam 3 siang, dan karena kita pergi bareng sama oma opa nya anak2, jadi dari rumah jam 12 siang untuk jemput mereka dulu, numpang makan dirumah opa oma, abis itu buru-buru cabut. Sampai gereja jam 2 siang pas, gereja udah mulai rame, tapi masih dapet kebagian tempat duduk yang enak buat kita. Kalau kemaren stroller kita keluarin, kali ini kita hanya pake bumbo seat aja, karena pertimbangannya toh duduk bareng-bareng ini, banyak tangan buat gendong, ada gua ada wangsit ada omanya. Misa jumat agung ini lumayan lama, dari jam 3 siang, selesainya jam 6 sore. Ajegile, lengan gaban pegel juga oy. Udah berbagai posisi menyusui, buka sana buka sini, pokoknya gua bisa dituntut porno aksi juga kalau dipikir2, tapi akhirnya misa ini selesai. Keluar dari gereja, ternyata dimana-mana udah mulai macet, orang keluar buat bermalem sabtu yang libur. Kena ac mobil, bella langsung posisi nen bobo, jadi udah ga semangat kemana-mana lagi, cuma mampir 7eleven buat beli minum sama cemilan, abis itu arah rumah opa oma.

Hari sabtu kita ga ada rencana apa-apa kecuali leyeh-leyeh lurusin punggung. Yang mana ternyata, siang-siangan kita pergi lagi ke pastoran, mau setor duit sumbangan APP 2013, biasalah segerobak berempat, haha. Teryata sampai pastoran, bendaharanya udah pulang, jadilah kita mampir sebentar ngobrol ma romo yang lagi ikutan sibuk siapin dekor buat malam vigili paskah. Romo paroki kita ini dari ordo CSSR, dan romo yang sekarang tugas di paroki ini pas yang muda-muda, jadilah mereka selalu tune in sama mudika, sama OMK, sama anak-anak aja mereka tune-in. Tiap ketemu Fidel selalu handshake, dan nyapa gini: halo kawan. Ciye, Fidel selalu kegeeran kalo ketemu romo-romonya.

Minggu pagi, tugas koor jadi berangkat ga terlalu buru-buru, karena tempat duduknya udah pasti dapet didepan. Hari ini Wangsit pakai kemeja putih celana hitam, jadi Fidel ikutan pake warna yang sama. Sementara untuk cewek2 tadinya mau kompakan pake merah. Tapi ternyata baju merah yang gua punya ga nyaman semuanya untuk nyusuin, jadilah kita ga kompak. Bella pake merah, gua pake warna warni.

duh gimana ya sebenernya mau upload yang kayak gini, lengan gabannya itu lho ga nahan, tapi ya udahlah.

duh gimana ya sebenernya mau upload yang kayak gini, lengan gabannya itu lho ga nahan, tapi ya udahlah.

Acara misa minggu paskah ini sebenarnya ga khusus buat anak-anak, tapi memang sesudahnya ada acara paskah anak-anak. Jadilah selesai misa, Fidel gabung ma anak-anak lainnya untuk ikut acara sama antrian bingkisan.

IMG-20130331-00467

Gayanya Fidel kalau mau difoto, pengennya candid gitu kali ya, jadi dia kagak mau nengok, padahal sahabatnya juga udah heboh dan mau nengok ke kamera.

IMG-20130331-00455

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s