Hobi baru: nge Bento

Ga ngerti juga awalnya kenapa bisa tertarik belajar bikin bento. Dari dulu gua cuma suka lihat-lihat aja foto orang yang share hasil karya bentonya. I think the trigger was when Fidel confirmed starting to go to school. I thought, when he will be having his lunch at school, then I need to prepare lunch that is above my serving standard at home. I want Fidel to remember me when he is having lunch with his school friends.

Gua inget, gua mulai dengan mencari inspirasi, bikin bento yang simpel dan bagus itu gimana sih. Eh ternyata, banyak alat-alat yang bisa membantu ya, gembira banget deh. Pertama kali, mulai liat-liat di c4 pas belanja, katanya ada satu pojokan yang jual barang-barang produk jepun nan lucu, sebagian isinya peralatan nge bento. Jadi, dimulai dari situ mulai belinya. Rata-rata harga bento tools di c4 antara 15ribu-60ribu.  Selain, disitu info yang gua dapet, utk bento tools adalah di daiso. Daiso ini toko yg jual peralatan macem2 yg kebanyakan impor dari jepang. Dan, bento tools termasuk. Setelah browsing2, akhirnya kesempetanlah gua main ke daiso yang ada di mal artha gading. Tempat itu jual barang satu harga. Di tahun 2012 itu harga barangnya 22ribu untuk all items. Belum tau juga di tahun 2013 apakah naik atau tidak. Nah, gua share ya belanjaan bento tools yang didapet di carrefour dan daiso.

Ini ada beberapa cetakan, juga cup sekali pakai

Ini ada beberapa cetakan, juga cup sekali pakai

Ini salah satu contoh wortel yang dicetak. Cuma buat begini aja Fidel senengnya bukan main.

Ini salah satu contoh wortel yang dicetak. Cuma buat begini aja Fidel senengnya bukan main.

Ini bento yg dibuat oleh amatir, haha, gua inget, saat itu berhubung lagi ribet dan cuma ada edamame, jadi gua tusuk2 aja difoodpick trus ditata sedikit. Lagi2 fidel juga seneng nih pdhl simpel amat ya

Ini bento yg dibuat oleh amatir, haha, gua inget, saat itu berhubung lagi ribet dan cuma ada edamame, jadi gua tusuk2 aja difoodpick trus ditata sedikit. Lagi2 fidel juga seneng nih pdhl simpel amat ya

sempet juga fidel ikut bantuin gua bikin bentuk abjad di wortel

sempet juga fidel ikut bantuin gua bikin bentuk abjad di wortel

ini uji coba gua bikin tamagoyaki pertama kali..hemm jelek bgt, haha, tp buat fidel ga ngaruh, tetep enak katanya

ini uji coba gua bikin tamagoyaki pertama kali..hemm jelek bgt, haha, tp buat fidel ga ngaruh, tetep enak katanya

pernah juga gua bikinin nasi goreng trus dicetak bentuk bulet kayak di resto2 gitu

pernah juga gua bikinin nasi goreng trus dicetak bentuk bulet kayak di resto2 gitu

Nah yg ini mulai keliatan mirip bento beneran kan ya? Ini pas misa natal 2012, gua coba bikinin yang bagus untuk dibawa sarapan pas abis misa

Nah yg ini mulai keliatan mirip bento beneran kan ya? Ini pas misa natal 2012, gua coba bikinin yang bagus untuk dibawa sarapan pas abis misa

Nah, ini kayaknya gua buat pas misa tahun baru 2013. Gua personally suka banget sama bento yg ini. Tekniknya gua dapet dari blog nya mom hebat, namanya bentolicious. Sayang anaknya udah gede2 jadi skrng dia udah ga ngebento lagi, jd blog nya ga terlalu aktif lagi

Nah, ini kayaknya gua buat pas misa tahun baru 2013. Gua personally suka banget sama bento yg ini. Tekniknya gua dapet dari blog nya mom hebat, namanya bentolicious. Sayang anaknya udah gede2 jadi skrng dia udah ga ngebento lagi, jd blog nya ga terlalu aktif lagi

Yah, sebenernya gua ngebayangin bikin bento pagi2 buta, agak berat juga ya. Fidel bakal masuk sekolah jam 6.55 pagi, jadi dari rumah sekitar jam 6.10, nah menurut lo, gua harus buat jam berapa ini bento? Tapi, gua lebih ga rela lagi ngebayangin dia lunch seadanya, apalagi ga cantik dan khas buatan ibunya. Cita-cita gua, dia bisa request sama gua utk dibikinin kyaraben, tapi ini baru cita2..minimal nti gua bisa bikinin makanan yang kemakan sama dia dulu lah..hahaha, berbekal cita-cita mulia itulah, makanya tadi siang pas ke carrefour, gua bilang sama Wangsit untuk bayarin gua beli peralatan bento lagi yang gua belum punya.

Inih bento tools yang gua baru beli, ada baran, ada foodpick dan yg paling gua suka ada jelly mold yang lucu2 banget. Udah kebayang deh kasih fidel surprise pas dia buka kotak lunch nya di sekolah :)

Inih bento tools yang gua baru beli, ada baran, ada foodpick dan yg paling gua suka ada jelly mold yang lucu2 banget. Udah kebayang deh kasih fidel surprise pas dia buka kotak lunch nya di sekolah🙂

2 thoughts on “Hobi baru: nge Bento

Leave a Reply

