Bengkel Lego

Gua mau post hasil bikin-bikin lego nya Fidel. Ga tau juga apa dia bakal appreciate postingan ini pas dia rada gede-an. Tapi, buat gua ini salah satu milestone perkembangan Fidel yang perlu gua catat. Sebagian dari karya bikin-bikin lego ini hasil liat tutorial bebas di youtube, atau liat gambar melalui google. Sebagian lagi karena terinspirasi dari film, misalnya predator, startrek, monster house, transformers bahkan gegara nonton film tentang zombie, haha. Sebagian juga hasil imajinasi Fidel sendiri. Foto-fotonya sebagian besar Fidel sendiri yang shoot, dia udah lumayan pake kamera pocket kalo cuma untuk foto-foto biasa, dan sebagai tambahan kita coba ajarin dia untuk bisa mengabadikan bentuk yang kecil seperti bentuk lego, tapi pengambilan sudut dan pemakaian blitz nya memang masih perlu pendampingan lagi. Untuk foto yang kelihatan bagus pada detailnya dan lebih fokus dan sudut pencahayaannya dishoot Wangsit dengan lensa kamera mikro.

Dimulai dari saat dia pretelin lego city nya satu persatu, sehingga akhirnya kita pikir dia butuh tempat khusus untuk pisah2in legonya yg bervariasi banget dari ukuran 0,5cm sampe ukuran 20cm. Gua inget dulu waktu kecil, ade2 gua main tamiya racing, itu lho mobil2an balap yang sparepartsnya bisa dibongkar pasang dan semenil2 juga ukurannya. Gua teringat saking hebohnya mereka berdua main tamiya sampe punya kotak penyimpanannya, yang mirip banget sama kotak make up kit nya para juru rias itu, kl yang dibuka kompartemen kecil2nya banyak.  Pas kesempetan, kita carilah di ACE, taunya cuma di ace hardware sih ya, ga tau lagi dimana. Eh ternyata ketemu, walaupun ga sama persis ya, sebenernya kotak itu buat naro peralatan tukang, jadi ada tempat obengnya, kompartemennya juga diperuntukkan buat sortir paku atau sekrup2 kecil kayaknya. Tapi pas banget juga buat lego.

CIMG1301

Kompartemen2 kecilnya yang pas buat lego yang mulai 0,5cm

Kompartemen2 kecilnya yang pas buat lego yang mulai 0,5cm

bagian dalemnya ada dua bagian, bagian bawah yang besar, satu tingkat lagi untuk yang lebih kecil

bagian dalemnya ada dua bagian, bagian bawah yang besar, satu tingkat lagi untuk yang lebih kecil

Ada yg pernah nonton film monster house? Kapan itu film ini diputer di tivi berbayar, dan Fidel suka banget, akhirnya dibikinlah legonya.

houses-wallpapers-monster-house--monster-house-gallery

CIMG1309

sepasang naga dari lego

sepasang naga dari lego

CIMG1316

CIMG1412

Salah satu karya Fidel yang gua kagum banget adalah lego wall-e dibawah ini, sayang foto yang Fidel shoot terlalu dekat, kamera nya ga mampu nangkep detailnya malahan jadi blur. Gua kagum banget karena, ini ada tutorialnya di youtube, dan Fidel mampu dengan telaten mengikuti instruksi dengan baik, dan juga mampu mencari substitusi dari parts yang dia ga punya. Gua liat tutorialnya, kok hasilnya beda sama punya dia, jadilah gua tanya. Dia jawabnya, ya sebagian aku bikin sendiri aja wall-e nya, abis ada yg aku ga punya.

CIMG1660

lego wall-e tampak samping

lego wall-e tampak samping

CIMG1760

Fidel sempet juga tergila-gila zombie karena nonton zombieland. Sehingga dia bikin berbagai macam kendaraan penghalau zombie seperti inti dari film itu.

CIMG1807

CIMG2037

CIMG1812

CIMG2084

Lego transformer, hanya aja sudut pengambilan foto nya kurang maksimal. Aslinya gua terkagum2 karena Fidel mempertimbangkan banyak detail termasuk adanya roda mobil yang nempel di bagian belakang

CIMG2078

CIMG2107

CIMG2109

DSC_1428

DSC_1446

DSC_1442

CIMG2113

Yang terakhir, berhubung abis nonton startrek, jadilah dia coba2 bikin lego kapal startreknya

screenshot25a

Startrek lego ala Fidel

Startrek lego ala Fidel

DSC_1447

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s